Selasa, 19 Maret 2013

Demi Masa - Sebuah Permulaan

"Demi Masa", lagu Raihan yang mengajak kita sejenak merenung, eh... play mp3 pengen santai ko' malah jadi mikir?

Seperti nama salah satu surah dalam Al Qur'an yang mengingatkan manusia untuk mensyukuri nikmat waktu, menggunakan untuk sesuatu yang bermanfaat dan yang pasti menyadarkan kita bahwa setiap detik yang terlewat tak akan pernah dapat kembali.



Ingat lima perkara sebelum lima perkara
Sihat sebelum sakit
Muda sebelum tua
Kaya sebelum miskin
Lapang sebelum sempit
Hidup sebelum mati


Demi Masa - Sebuah Permulaan
Seperti gelombang air laut yang pasang surut, demikian juga dengan semangat untuk menulis. Harus ada semangat lebih untuk memulai. Perlu satu dorongan kuat untuk menuangkan bahan yang sudah menumpuk menjadi satu judul postingan. Seperti seorang surfer memanfaatkan gulungan ombak yang bagus untuk segera take off, karena jika tidak maka akan butuh energi lebih untuk paddling menunggu ombak berikutnya.

Demikian pula semangat yang memotivasi saya untuk kembali menulis. Muda sebelum tua, lapang sebelum sempit, semangat sebelum males, mumpung ide masih segar sebelum basi...hehe.


Menjadi sebuah permulaan dari posting-posting berikutnya (mudah-mudahan), buka blog baru di account blogger dengan nama saya, eitts... bukan untuk narsis, tetapi dengan niat bahwa ini akan menjadi black box rekam jejak perjalanan menuntut ilmu menuju ujung usia. Seperti syair, muda sebelum tua, mudah-mudahan masih diberi umur untuk lebih banyak menulis dan berbagi. Mudah-mudahan tetap konsisten dengan niat untuk berbagi, meskipun nantinya akan ada bumbu-bumbu promosi seperti blog marketing sebelumnya http://pinjaman-kredit.blogspot.com (almarhum, sudah saya tarik dari peredaran) atau web reseller http://djabrix.beegos.com. Atau nantinya mungkin akan se-galau blog pertama saya jaman masih labil, http://area6012.blogspot.com

Kembali ke surfer yang sempat disebut, entah ombak seperti apa yang akan datang. Mungkin mellow (ombak pelan) yang nyaman untuk pemula seperti saya, mungkin hollow (ombak cepat) yang mendukung akselerasi untuk cepat maju, atau bahkan barrel (ombak bergulung) yang menantang untuk ditaklukkan. Bagaimanapun nasib blog ini nantinya, Raihan tetap senandungkan "Demi Masa" untuk semangat sebuah permulaan.

1 komentar:

admin mengatakan...

tetep smangat brow!!!!

Posting Komentar

 
;